Senin, 20 Maret 2017

All About Chevrolet Captiva, Perawatan & Problem

Empat th. lewat Chevrolet Captiva ada di Tanah air. Yang menjadi SUV American style yang ada perdana oleh versus mesin diesel (VCDi) ini pernah mencengangkan pasaran SUV terutama di bagian diesel. 



Terkecuali model bentuk yang khas mobil-mobil Obama (baca : orang Amerika), feature serta kecanggihan yang diusungnya lumayan lengkap. Mengingat bandrol yang di tawarkan terjangkau dari pada SUV diesel Jepang yang unggul dahulu nampak. 


Tidak cuma hingga di situ, pergantian selalu berlanjut sampai saat ini. Elegan ekterior, interior sampai mendatangkan mesin bensin oleh beragam penambahan kinerja. 

Bicara masalah khas Captiva termasuk juga mulus-mulus saja. Walaupun terdapat ada banyak yang katakan bila versus bensin termasuk miliki tenaga pas-pasan. Maka dari itu banyak pengagum diesel yang suka oleh karakter Captiva. 

Pikirkan saja, mesin dieselnya memiliki torsi berkapasitas 360 Nm. Namun, apakah diesel telah unggul kuat? Nah, bersamaan umur gunakan, umumnya telah berawal banyak masalah mengenai SUV lansiran PT General Motor Tanah air ini. 

Berawal besutan keluaran perdana yang miliki kode bentuk C100, hingga keluaran selain itu oleh C120 yang berawal dikenalkan mulai sejak 2011 silam, berlanjut hingga berjenis terbaru yang miliki kode C140. Paling canggih, mesin yang dipakai telah tidak sekali lagi menggunakan timing belt, berpindah oleh timing chain serta kecanggihan DOHC. 

Apa sajakah yang kerap terdengar? Segera saja intip hasil penelusurannya. 

INTERIOR 

Interior Captiva termasuk elegan, karena telah dimodali kulit jok memiliki bahan kulit. Tetapi kepada masalah kesenyapan di kabin, terlebih saat mobil tengah melaju, tetap merasa lumayan bising seperti SUV Jepang. " Material panel interiornya tak jauh tidak sama oleh biasa saja mobil-mobil Jepang, misal Toyota Kijang Innova, " meyakini Hongyono Candra besutan Prisma Autosound. 

Laki-laki yang telah ada banyak kali meng-upgrade Captiva ini juga mengatakan, kepada membuat keadaan kabin supaya merasa unggul nyaman buat harian, butuh ditambah cover peredam di ada banyak sektor interiornya. 

" Bila kabinnya ingin dibikin begitu senyap butuh melapisi semua panel di interior Captiva oleh pe­redam penambahan. Berawal besutan lantai, dinding-dinding, serta paling vital sektor pintu dan lantainya, " anjuran laki-laki ramah ini. 

ELEKTRIKAL 

Tidak terdapat yang krusial apabila mengulas elektrikal di Captiva bensin ataupun diesel. "Rata-rata mempunyai tenaga tahan yang elegan, " tutur Faisal, Service Manajer bengkel resmi Chevrolet di Kebon Jeruk, Jakbar. 

Walau demikian pantas diwaspadai sekitar sensor-sensor yang terdapat di roda muka serta bagian belakang. Namanya pula optik yang mempunyai kepekaan tetras dengan kata lain peka serta ada di dekat tanah atau aspal, tidak dapat bertahan lama. 

Demikian terkena air atau kotoran, optik roda segera afkir. Harga nya Rp 400 ribu (optik roda muka) serta Rp 462 ribu kepada roda bagian belakang. 

MESIN 

Menilik sejarahnya, mesin Captiva populer bandel oleh tenaga besar, terutama versus diesel. " Sampai kini, belum pernah terdapat penyakit serius oleh mesin. Cuma saja, kepada versus diesel umumnya injektor butuh dibikin bersih akibat kwalitas solar yang belum tangguh, " jelas Puji Utomo, kepala bengkel Chevrolet Serpong di Jl. Raya Serpong No. 23, Tangerang. 

Bukanlah apa-apa, mesin diesel oleh injektor common-rail yang digunakan sepertinya butuh solar keren. Kepada periode waktu lama, pengaruhnya unggul ke tenaga yang akan menyusut mencolok. 

Bila juga dipaksakan, tentu injektor yang bakal terkena. Mengatasinya butuh bersihkan injektor terlebih dulu, lalu dikalibrasi lagi. Biayanya sekitar Rp 250 ribu per injektor. Kalau telah rusak kronis, harus sepertinya harus ganti. " Biayanya di kisaran Rp 4 juta, " wanti Puji sekali lagi. 

Yang perlu di perhatikan jika kerap melalui daerah banjir. Terdapat peluang optik ABS kotor. Paling kentara bila hingga tanda ABS di spidometer menyala. " Paling enteng dapat oleh dibikin bersih sebelumnya dipasang kembali, cuma saja harus reset oleh scan tool. Biayanya sekitar Rp 200 beberapa ribu, " ungkap laki-laki ramah ini. 

Oh ya, tetap sekitar di seputaran mesin. Janganlah alpa kepada teratur kuras oli transmisi matiknya. Lakukan setiap 20 ribu km. kepada kuras oli. " Mungkin bawa oli matik sendiri, seandainya oleh grade yang serupa oleh rekomenasi perusahaan. Namun tak dijamin garansi, " tutur Puji sekali lagi.

Related Posts

All About Chevrolet Captiva, Perawatan & Problem
4/ 5
Oleh